Rabu, 27 Juni 2012

CARA MEMBUAT PORGRAM MP3 SENDIRI DI VISUAL BASIC 6.0

Cyber.TNT -  Selamat Malam SAHABAT TNT SEJATI. Berjumpa lagi dengan saya pastinya engak bosen kan HEHE.
Di malam hari di rumah saya yang sunyi ini saya akan memberikan tutorial CARA MEMBUAT MP3 SENDIRI lho.
Pastinya asyik kan jika kita mendengarkan musik memakai software kita sendiri hehe.
Nih sebagai contohnya MP3 Buatan saya :


Terlihat dari gambarnya simple kan buatan saya. Jika anda tertarik ingin membuat sendiri saya kasih caranya gratis deh HAHA. Langsung aja cekidot :

1. Download dulu VISUAL BASIC 6.0 di MBAH GOOGLE banyak kog HEHE
2. Jalankan program VB anda kemudian buat new project dan tetap pilih standar.exe dan akan terlihat seperti gambar di bawah ini :




3. Sesudah itu Klik Menu Project >> Components (CTRL+T) kemudian pilih dan tandai Microsoft Common Dialog Control 6.0 dan Microsoft Multimedia Control 6.0 >> OK. Dan akan terlihat seperti gambar di bawah ini :




4. Lalu tambahkan pada form project anda 2 buah label, 2 commandbutton, satu CommonDialog dan MMControl, desainlah seperti dibawah ini dan untuk picture background terserah anda. Contoh :


5. Lalu Aturlah properties masing-masing kontrol seperti dibawah ini :



5. Kemudian masukan code dibawah ini di formnya dengan cara klik kanan di form lalu klik view code :

CODE :

Private Sub Command1_Click()
On Error GoTo loncat
MMControl1.Command = "stop"
CommonDialog1.ShowOpen
MMControl1.FileName = CommonDialog1.FileName
MMControl1.Command = "open"
Label1.Caption = CommonDialog1.FileTitle
loncat:
Exit Sub
End Sub

Private Sub Form_Unload(Cancel As Integer)
MMControl1.Command = "stop"
End Sub

Private Sub Command2_Click()
End
End Sub

6. Lalu save hasil kerja anda dengan cara klik file -> make project -> masukan nama file anda lalu save


7. Selesai deh tinggal dicoba aja. Mudah kan cara membut MP3 nya.

Sekian dulu deh dari saya.
SEMOGA BERMANFAAT :)
HAPPY ENJOY :)

1 komentar:

Hay Sahabat TNT
Berkomentarlah dengan tutur kata yang baik ya.
Dan Berkomentarlah dengan Baik dan Sopan.
SALAM SAHABAT TNT SEJATI :)

Admin

Cyber.TNT